Cara Membuat Akun Google Bisnisku

Cara Membuat Akun Google Bisnisku – Eril Obeit Choiri Ikuti Lulus dengan gelar IT, Eril menyukai Pemasaran Digital terutama Search Engine Optimization dan Content Writing.

Anda mungkin pernah menemukan pencarian bisnis melalui Google, Anda akan melihat di sebelah kanan hasil pencarian terdapat rincian bisnis dan peringkatnya.

Cara Membuat Akun Google Bisnisku

Fitur Google Bisnisku sudah ada sejak tahun 2014, namun baru beberapa tahun ini banyak orang yang mulai mengoptimalkan bisnisnya menggunakan layanan Google Bisnisku.

Cara Daftar Google Bisnisku dengan Sangat Mudah

Google Bisnisku memiliki banyak manfaat, selain menampilkan informasi bisnis Anda, Anda dapat berinteraksi dengan pengguna melalui komentar dan pertanyaan.

Bagi Anda yang belum mengetahui apa itu Google Bisnisku dan cara membuat Google Bisnisku, Anda tidak perlu khawatir, karena kami telah menyusun panduan lengkap Google Bisnisku untuk pemula.

Cara kerja Google Bisnisku adalah dengan menampilkan bisnis Anda di Peta, ketika seseorang mencari bisnis di mesin pencari, Google akan menampilkan bisnis Anda.

Kebanyakan orang saat ini melihat ulasan sebelum mengunjungi bisnis, karena peringkat bisnis yang bagus adalah satu hal.

Pengertian Google Bisnisku, Manfaat dan Cara Penggunaannya

Anda dapat mulai melihat bagaimana kinerja bisnis Anda dari jenis kelamin, usia, waktu puncak, dari mana asalnya, bagaimana menemukan bisnis Anda, dll.

Jelas tentang nama bisnis, hindari penggunaan kata kunci spam dalam nama bisnis untuk menghindari penonaktifan akun Google bisnis.

Misal “Servis Angga Motor Jogja Murah”, anda tinggal memasukan “Servis Angga Motor” maka Google sendiri yang akan mengetahuinya.

Tulis sesuai jam operasional usaha Anda, jika sewaktu-waktu tutup bisa Anda edit melalui aplikasi Bisnisku di Google.

Tutorial Membuat Google Bisnisku

Untuk pertanyaan yang datang dari pengguna, usahakan selalu untuk menjawab secara objektif agar akun Google Business Anda mendapatkan rating yang lebih baik.

Ulasan ini kemudian akan memengaruhi peringkat bintang bisnis Anda, hindari ulasan buruk karena akan berdampak negatif pada reputasi bisnis Anda.

Setelah Anda mengetahui fitur Bisnisku di Google, saatnya untuk mengetahui apa saja manfaat Bisnisku di Google, khususnya untuk pemula, berikut pembahasannya:

Memiliki akun Google Bisnisku memudahkan Anda untuk menampilkan bisnis Anda di hasil pencarian Google, Anda hanya perlu mendaftar dan kemudian memverifikasi bisnis Anda.

Cara Mengoptimalkan Google Bisnisku untuk Mendapatkan Bintang Penuh

Selain muncul di pencarian Google, bisnis Anda juga akan terlihat di Google Maps. Jadi bagi pelanggan yang tidak tahu arah, bisa

Pelanggan dapat berkomunikasi 2 arah dengan pemilik bisnis melalui bagian pertanyaan yang dapat Anda ajukan. Rekomendasi bagi pemilik usaha untuk dapat menjawab semua pertanyaan yang muncul.

Analisis pelanggan bisa dilakukan dari rating dan review yang ditulis oleh pelanggan, jika ada masukan atau keluhan, mohon ditindaklanjuti agar rating bisnis Anda tidak turun.

Cara Membuat Akun Google Bisnisku

Setelah Anda mengetahui manfaat Google Bisnis, maka daftarlah ke Google Bisnis untuk menemukan bisnis Anda dengan cepat di Google.

Maksimalkan Bisnis Anda Dengan Google Bisnisku

Setelah itu Anda akan diminta untuk memasukkan nama bisnis Anda. Dalam panduan lengkap Google Bisnisku untuk pemula ini, saya memberikan contoh nama bisnis

Masukkan alamat lengkap bisnis anda mulai dari nama jalan, kota, provinsi dan kode pos, jika iya silahkan klik next.

Setelah itu anda akan diminta untuk memasukan koordinat pada peta, isi koordinat tersebut sesuai dengan lokasi usaha anda agar jika ada yang mencari melalui google maps akan mudah ditemukan, saat anda klik next.

Anda akan diminta untuk memilih kategori bisnis Anda, mencocokkannya dengan kategori Google Bisnisku yang sudah ada, misalnya dari

Cara Mudah Membuat Akun Google Bisnisku

Google memberikan pilihan apakah Anda bersedia menerima informasi, tips dan rekomendasi dari Google Bisnisku atau tidak, kami sarankan untuk memilih Yes dan klik next untuk melanjutkan.

Langkah terakhir adalah submit untuk verifikasi Google My Business, biasanya akan dikirimkan melalui POS ke alamat yang Anda tulis diatas. Pilih kirim untuk segera mengirimkan PIN Verifikasi Google Bisnisku.

Setelah Anda menambahkan bisnis ke Google, bisnis tersebut mungkin tidak langsung terlihat di Maps dan mudah ditemukan oleh pelanggan.

Cara Membuat Akun Google Bisnisku

Untuk optimalisasi Bisnisku di Google secara lengkap, Anda bisa membuka artikel “Cara Melakukan Editing yang Baik di Google Maps”.

Daftarkan Google Bisnisku Tanpa Verifikasi Email Pin Google

Betapa mudahnya membuat Google Bisnisku, jika ada kendala dalam proses pembuatannya, silahkan simak panduan lengkap daftar Google Bisnisku untuk pemula di atas. , Anda ingin bisnis Anda muncul di Google untuk menjangkau calon pembeli. Untuk itu Anda bisa memanfaatkan Bisnisku di Google. Berikut kami bahas cara daftar Bisnisku di Google untuk Pemula yang bisa kamu coba.

Saat ini, apalagi di masa pandemi, banyak sekali ketergantungan terhadap internet. Apalagi dengan penerapan PPKM atau pembatasan kegiatan sosial yang membuat masyarakat menghabiskan waktunya di rumah dan menggunakan internet. Bukan hanya sekedar hiburan, sekarang apapun – apapun bisa ditemukan di internet. Setiap kali kita memiliki pertanyaan atau mencari informasi, kita akrab dengan ungkapan “

” untuk merujuk pada penggunaan Google sebagai mesin pencari. Itu juga menjadikan Google mesin pencari produk atau layanan terbesar.

Fitur dari Google yang dapat digunakan oleh bisnis atau organisasi untuk mengelola kehadiran mereka di Google. Dengan Google Bisnisku, bisnis Anda akan terlihat di Google Maps serta Google Penelusuran. Hal ini tentu saja memudahkan calon pembeli untuk menemukan jasa atau produk Anda.

Cepat & Mudah, Begini Cara Membuat Website Gratis di Google

Selain itu, mendaftarkan bisnis di Google My Business ini gratis alias gratis. Setelah Anda mendaftarkan bisnis Anda ke Google, bisnis Anda akan terdaftar di mesin pencari terbesar di dunia. Pembeli dan pelanggan potensial Anda dapat menemukan informasi tentang nomor telepon, situs web, alamat, dan jam operasi Anda. Pembeli juga dapat melihat foto lokasi bisnis Anda. Bahkan pembeli dapat menambahkan komentar atau

Lalu, bagaimana cara mendaftar Google Bisnisku untuk pemula yang sering takut berurusan dengan teknologi atau asing dengan dunia online? Di sini kita membahas.

Pertama-tama, cara daftar Google Bisnisku adalah dengan membuat akun Google atau Gmail. Anda telah membuat akun untuk alamat email Anda dengan Google. Jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih profesional daripada membuat akun Gmail pribadi, Anda dapat membuat akun Gmail untuk bisnis menggunakan produk bisnis G-Suite.

Cara Membuat Akun Google Bisnisku

Setelah memiliki akun Google, selanjutnya masuk ke fitur My Business di Google, lalu klik Sign In di kanan atas. Kemudian klik “Tambahkan bisnis Anda ke Google”.

Bagaimana Saya Dapat Membuat Google Bisnisku Dapat Diakses Ulang?

Masukkan nama bisnis dan kategori bisnis, lalu klik “Berikutnya”. Lalu ada pertanyaan apakah ingin menambahkan lokasi yang bisa dikunjungi pelanggan, seperti toko atau kantor? Jika Anda memiliki toko atau tempat usaha fisik, Anda dapat memilih “Ya”. Tetapi jika bisnis Anda online, katakan demikian

Masukkan alamat bisnis, kantor atau toko Anda, lalu klik “Berikutnya”. Selanjutnya, Anda akan ditanya “Apakah Anda juga melayani pelanggan di luar lokasi ini?”. Jika bisnis Anda menyediakan jasa pengiriman atau pengantaran, tulis “Ya”. Namun, jika Anda tidak melayani pelanggan pengiriman, Anda dapat mengisi “No”.

Tambahkan nomor telepon kontak dan situs web. Jika Anda belum memiliki situs web dan berencana membuatnya di masa mendatang, Anda dapat mengklik “Buat situs gratis berdasarkan informasi Anda”.

Jika bisnis yang Anda daftarkan adalah milik Anda, bisnis tersebut akan diverifikasi secara otomatis. Namun terkadang Google juga meminta verifikasi kepemilikan bisnis. Ada beberapa metode otentikasi

Google Bisnis: Cara Mendaftar Hingga Verifikasi dan Manfaat

Dari 5 metode autentikasi tersebut, metode kartu pos dapat digunakan oleh semua bisnis. Sedangkan metode autentikasi lainnya memiliki persyaratan dari Google yang harus dipenuhi. Jadi metode kartu pos adalah cara terbaik untuk memverifikasi.

Kartu pos dari Google akan dikirim dalam 12 hari. Selama 12 hari ini, jangan ubah alamat Anda atau informasi lainnya. Setelah Anda menerima kartu pos dari Google, berikut langkah-langkah yang harus dilakukan:

, dan umumkan bila ada produk atau program baru. Anda juga dapat menambahkan foto bisnis Anda dan langsung membuat Google Ads.

Cara Membuat Akun Google Bisnisku

Bukankah mendaftar ke Google Bisnisku itu mudah? Anda dapat mencobanya ketika Anda punya waktu. Proses pendaftaran memakan waktu sekitar 10-15 menit. Dengan mendaftarkan bisnis Anda di Google Bisnisku, Anda juga akan meningkatkan visibilitas bisnis Anda selain membantu calon pembeli menemukan bisnis Anda. Untuk meningkatkan visibilitas bisnis Anda di Google Bisnisku, Anda dapat melakukan hal berikut

Daftar Bisnis yang Ditangguhkan Demi Kualitas

Setelah mengakses dasbor Google Bisnisku, Anda akan melihat panel kiri. Kemudian lengkapi semua informasi bisnis Anda mulai dari link website, nomor telepon hingga toko atau jam buka. Ini akan memudahkan calon pembeli dan pelanggan untuk menghubungi bisnis Anda. Pastikan nomor telepon aktif dan terupdate setiap ada perubahan informasi bisnis.

Upload foto tempat usaha Anda agar calon pembeli yakin dengan bisnis Anda. Pembeli sering kali lebih memercayai foto daripada deskripsi panjang tentang bisnis. Kamu juga bisa

Foto untuk ditampilkan di laman profil Google Bisnisku milik Anda. Tak hanya itu, pembeli yang meninggalkan komentar juga bisa sekaligus mengunggah foto.

Ini yang paling penting, semakin banyak ulasan pelanggan, semakin besar kemungkinan nama bisnis Anda muncul di bagian atas pencarian. Ulasan ini juga akan muncul sebagai informasi saat orang menelusuri bisnis Anda di Google. Jadi cobalah untuk membuat pelanggan meninggalkan ulasan. Juga jangan lupa untuk membalas setiap komentar baik atau buruk. Gunakan bahasa yang sopan saat menangani ulasan negatif dan bahkan mungkin menawarkan kompensasi kepada pelanggan.

Panduan Lengkap Google Bisnisku Untuk Bisnis Anda

Satu hal sederhana yang sering diabaikan adalah jam buka usaha. Meskipun bisa menjadi panduan bagi calon konsumen untuk menelepon atau mengunjungi lokasi usaha. Anda juga seorang pemilik bisnis tentunya tidak ingin dihubungi oleh pembeli pada malam hari atau saat sedang tidur bukan? Jadi sertakan dan perbarui jam kerja agar lebih profesional.

Bisnis. Apalagi fitur ini gratis dan pendaftaran Google Bisnisku juga sangat mudah. Sayang sekali jika Anda tidak menggunakannya untuk membuat profil bisnis Anda. Pengertian, Manfaat & Cara Daftar Google Bisnisku. Jika Anda pernah mencari lokasi menggunakan layanan Google Search Engine, pernahkah Anda menemukan informasi lengkap seperti Peta Lokasi, Website, Alamat dan Nomor Telepon suatu toko di halaman hasil pencarian Google? Nah, itulah tempat yang terdaftar di Google My Business atau Google Bisnisku.

Jadi, apa sebenarnya Google Bisnisku itu? Dan apa keuntungannya bagi pemilik usaha? Ayo,

Cara Membuat Akun Google Bisnisku

Buat akun google bisnis saya, cara membuat google bisnis saya, cara membuat akun google bisnis saya, membuat akun google bisnis saya, cara mendaftarkan bisnis google saya, cara membuat bisnis google saya tanpa verifikasi, cara menghapus akun google bisnis saya , cara mendaftarkan bisnis google saya, cara menghapus akun google bisnis saya, cara membuat akun bisnis google saya, cara membuat bisnis google saya, cara memverifikasi bisnis google saya