Menghaluskan kunci yang macet ke penyegar udara, berikut 9+ cara lain untuk menggunakan sabun

Ada dua jenis sabun yang biasa digunakan dalam kehidupan sehari-hari, yaitu sabun cair dan sabun cair. sabun batang. Nah, dengan munculnya sabun cair yang dianggap lebih praktis, banyak pengguna yang mulai meninggalkan sabun batangan. Nyatanya, banyak hal yang lebih mudah dilakukan dengan sabun batangan!

Selain digunakan untuk mandi, sabun batang Itu juga dapat digunakan untuk menyelesaikan beberapa masalah di rumah Anda! Ada yang menarik? Lihat ulasannya Kiat Hippie Berikutnya.

1. Apakah pintu dan jendela Anda sulit dibuka? Cukup gosokkan sebatang sabun di ambang jendela atau ambang pintu.

untuk pintu dan jendela melalui id.pinterest.com

Jangan langsung diganti, Anda bisa memperbaiki pintu dan jendela yang macet dengan sabun batang Lo. Sebatang sabun akan kembali membuat sudut pintu dan jendela halus dan mudah dibuka kembali.

2. Tidak perlu ke penjahit, resleting yang sulit dikencangkan juga bisa diperbaiki dengan sabun!

tidak ada lagi macet viajadiberita.com

Jangan paksa ritsleting jika macet atau akan pecah. Gunakan sabun batangan dalam kondisi kering ke petir anda, maka petir akan kembali lancar. Ya, itu bekerja seperti lilin.

3. Saat pengharum ruangan Anda habis, Anda bisa menggunakan shower gel sebagai pengganti pengharum ruangan sementara.

sebagai bumbu via imggram.org

Pilih wewangian sabun batang sesuai dengan keinginan Anda dan letakkan di bagian yang membutuhkan aroma segar. Gunakan kain tipis atau kertas khusus untuk membungkus body wash agar lebih rapi, lalu gantung di tempat yang nyaman agar tidak terkena angin.

4. Lubang paku di dinding rumah bisa ditutup dengan sabun batangan!

bekas lubang paku via www.africanlens.com

Dinding yang dipaku biasanya meninggalkan lubang-lubang kecil yang kemudian membuat ruangan terlihat jelek. Kamu bisa sabun mandi ke dalam lubang sampai menutup dan tidak terlihat lagi. Pilih warna sabun yang cocok dengan dinding rumah Anda.

5. Jika kunci rumah Anda macet, gunakan sabun batangan untuk menghaluskan kunci kembali.

agar kunci tidak macet lagi melalui www.youtube.com

Jika oli dan gemuk tidak enak karena cair, Anda bisa memilih sabun batang untuk membuat kunci Anda yang macet kembali dengan lancar. Gosok kunci ke dalam batang sabun sampai semuanya tertutup sabun. Kemudian masukkan anak kunci ke dalam lubang tersebut dan anak kunci dapat berputar dengan lancar kembali.

6. Saat mandi air hangat, kaca kamar mandi sering tertutup uap ya? Hapus saja dengan sabun batangan!

kaca berembun melalui www.idntimes.com

Saat cermin masih kering, bersihkan cermin dengan air sabun. Sabun mandi juga harus kering. Dijamin cermin tidak akan basah saat Anda mandi dengan air hangat.

7. Jika Anda memiliki kolam plastik kecil dan bocor, Anda dapat menggunakan sabun untuk menemukan kebocoran ban!

cari bocoran lewat www.youtube.com

Jika kolam anak Anda bocor, coba gosokkan sabun ke area yang Anda duga bocor. Nanti sabun mandinya akan mengeluarkan gelembung pada bagian yang bocor, jadi kamu bisa memperbaiki kolam plastik yang bocor!

8. Agar pin tidak hilang, bisa direkatkan dengan sabun batangan.

untuk pin melalui www.pinterest.ca

Selain mencegah jarum beterbangan dan membahayakan orang lain, tekstur sabun yang licin dapat memudahkan Anda mencengkeram jarum. Jarum pin juga lebih mudah diaplikasikan.

9. Anda dapat menghilangkan noda membandel dari pakaian dengan menggosoknya menggunakan sabun.

Anda bisa menghilangkan noda tersebut melalui siraplimau.com

Tidak perlu mencari penghilang noda khusus, ternyata sabun batangan juga bisa digunakan untuk membersihkan noda pakaian kotor! Cukup oleskan sebatang sabun dan biarkan beberapa saat, setelah itu kotoran pada pakaian akan hilang.

10. Sabun batangan yang Anda taruh di furnitur akan membuat hewan peliharaan Anda tidak mau datang dan menggigitnya.

brankas sofa melalui review.bukalapak.com

Jika Anda memiliki hewan peliharaan seperti anak kucing atau anjing yang suka menggigit furnitur di rumah, Anda bisa menggunakan sabun untuk melindungi furnitur, seperti sofa. Gosokkan ke sabun batangan di kaki furnitur, maka hewan peliharaan Anda akan terlalu malas untuk mendekatinya.

Tiba-tiba, sabun batang Ternyata ada kegunaan lain selain membersihkan tubuh. Oh ya, kalau kamu masih punya sabun batangan di rumah dan tidak menggunakannya karena lebih suka sabun cair, maka gunakan saja untuk keperluan ini, ya!