5 cara mengatur jadwal olahraga di tengah kesibukan. Jika Anda benar-benar memiliki niat, Anda tidak akan ragu

Selain membantu Anda menjaga berat badan agar tetap ideal, olahraga juga menjaga kesehatan tubuh. Sangat penting untuk berolahraga setidaknya dua kali seminggu. Sayangnya, tidak semua orang (mau) mencari waktu. Sibuk adalah alasannya. Tidak masalah Gymbahkan keluar rumah untuk jalan pagi pun terkadang tidak sempat.

Namun, jika Anda benar-benar menginginkannya, ada beberapa cara untuk melakukannya agar jadwal olahraga Anda tetap teratur, meskipun Anda sibuk sepanjang hari. Yuk, aktif mulai sekarang!

1. Strategi cerdas mengatur jadwal olahraga di tengah padatnya jadwal adalah dengan mengunduh aplikasi olahraga.

aplikasi olahraga melalui www.travelandleisure.com

Riset menunjukkan bahwa dengan mengunduh aplikasi olahraga, seseorang akan lebih semangat dalam berolahraga. Dengan aplikasi ini, Anda akan disuguhkan fitur-fitur yang akan mengingatkan Anda pada olahraga Anda setiap hari.

2. Olahraga dapat membuat seseorang bekerja lebih keras.

pergi ke kelas melalui fitt.co

Dengan mengikuti kelas, Anda secara implisit melakukan pelatihan sesuai dengan waktu yang ditentukan. Jika Anda bekerja, Anda dapat memilih jadwal olahraga malam seperti zumba atau yoga.

3. Membiasakan jalan kaki kemanapun juga bisa menjadi upaya untuk mengintensifkan olahraga.

pergi ke kantor melalui www.mamamia.com.au

Anda dapat melakukan latihan ini saat Anda pergi ke atau dari tempat kerja, atau sesederhana Anda pergi ke toko. Bahkan saat makan siang Anda bisa! Jalan kaki 30 menit sehari dapat mengurangi lemak tubuh dan meningkatkan kekuatan otot.

4. Tidak harus ke fitness center, kalau memang mau bisa olahraga di rumah sambil nonton TV

sambil menonton TV melalui herbslove.com

Anda dapat melakukan peregangan sambil menonton TV. Jika Anda tidak tahu gerakannya, Anda dapat mengunduh beberapa video tutorial. Unduh aplikasi olahraga untuk membantu Anda menghitung gerakan.

5. Jika Anda tidak punya waktu sama sekali, cobalah olahraga durasi pendek.

latihan singkat melalui www.popsugar.co.uk

Anda dapat melakukan latihan HIIT (Pelatihan interval intensitas tinggi) berlangsung 10 sampai 15 menit di rumah atau bahkan di tempat kerja. Lakukan gerakan sederhana seperti lompat jack, papanatau sit-up. Meski singkat, olahraga ini mampu membakar lemak dan mempercepat proses metabolisme dalam tubuh Anda.

Nah, mulai sekarang tidak ada lagi alasan untuk tidak berolahraga, bukan? Jika memang ingin, Anda tetap bisa berolahraga meski sangat sibuk.