6 tips penyimpanan tas kulit yang benar. Sayang kan kalau belinya mahal, malah selama penyimpanan malah rusak

Tas kulit satu item mode yang hampir selalu ada di lemari pakaian setiap gadis. Selain awet, tas ini juga akan membuat penampilan Anda semakin menarik dan cantik. Sayangnya, tas kulit ini membutuhkan penyimpanan dan perawatan yang tepat. Jika tidak, kulit bisa terkelupas, dan warnanya akan memudar.

Jangan khawatir, menyimpan tas kulit ini sangat mudah. Berikut beberapa cara penyimpanan yang patut dicoba agar tas kulit Anda lebih awet.

Jangan sia-siakan kantong debu apa yang anda dapatkan ketika anda membeli tas. Anda dapat menggunakan tas packing ini untuk melindungi tas dari debu dan kotoran.

simpan dalam kantong debu melalui www.shefinds.com

Padahal dibungkus kantong debu tidak apa-apa, tetapi Anda masih perlu mengeluarkan tas setidaknya setiap dua minggu sekali. Hal ini dilakukan agar tas tidak menjadi lembab dan berjamur.

Setelah digunakan, hapus semua konten dan ganti plastik gelembung untuk menjaga bentuk tubuh Anda

bubble wrap di dalam tas via www.tampahomebody.com

Tas yang jarang dipakai akan mudah berubah bentuk, apalagi jika berukuran besar dan Anda taruh di dalam lemari. Risiko hancur akan menyebabkan lipatan berubah bentuk! Jadi sebaiknya Anda katakan deformasi gelembung atau kertas bekas agar tas tetap penuh.

Jika tas kulit Anda kotor, sebaiknya segera bersihkan agar kotoran tidak mengering.

membersihkan tas melalui www.fashionlady.in

Jangan gunakan air atau tisu basah untuk membersihkan noda pada tas kulit. Karena kedua zat ini bisa menjadi serat kulit. Gunakan bedak tabur atau kain lembut untuk membersihkan noda. Jika terkena tinta, dapat dihilangkan dengan penghilang noda kulit khusus!

Kalaupun bisa menggunakan lap, tidak semua kain bisa digunakan untuk membersihkan!

gunakan microfiber melalui www.mrright.in

Gunakan kapas untuk menghindari kerusakan atau goresan tekstur permukaan kulit. Selain kapas, Anda juga bisa menggunakan serat mikro yang memiliki tekstur sangat lembut dan dapat menyerap kotoran dengan baik.

Jika Anda tidak akan menggunakan tas dalam waktu lama, sebaiknya simpan dengan menambahkan soda kue.

soda kue melalui www.seriouseats.com

Soda kue bisa digunakan untuk menyerap bau di dalam tas. Untuk menggunakannya, Anda bisa memasukkan soda kue ke dalamnya. kantong debu digunakan untuk menyimpan tas.

Anda juga tidak disarankan untuk memakai tas kulit saat berada di bawah sinar matahari langsung.

jauhi matahari melalui www.seriouseats.com

Paparan sinar matahari dapat membuat warna tas menjadi kusam. Meski basah, Anda hanya diperbolehkan mengangin-anginkannya.

Jadi, jika Anda mengikuti cara-cara di atas, tas kulit Anda akan lebih awet dan terlihat seperti baru. Meski tasnya sudah tua, kamu tetap bisa bergaya dan cantik kan?