Banyak pembahasannya, berikut 5 manfaat fitur dark mode. Ternyata ini bukan sekadar tren!

Baru-baru ini, berbagai aplikasi sibuk membuat fitur mode gelap. Selain Instagram, aplikasi Twitter juga membuat fitur menarik ini untuk pertama kalinya. Sayangnya, tidak semua perangkat lunak mendukung fitur ini. Jika Anda adalah pengguna Android, fitur ini hanya dapat digunakan jika Anda memilikinya update Ke perangkat lunak Fitur Android 9 atau 10 mode gelap dengan sendirinya akan membuat background menjadi gelap dan teks menjadi putih!

Meskipun banyak orang menggunakannya karena moderat promosi sensasional saja, namun sebenarnya fitur ini memiliki beberapa manfaat yang menarik. Menurut beberapa sumber, berikut ini Kiat Hippie menggambarkan manfaat.

Fitur dark mode dapat mengurangi konsumsi baterai pada ponsel.

lebih hemat baterai via www.ilyasweb.com

Berkat latar belakang hitam, ponsel tidak perlu bersusah payah untuk menyalakan layar LED atau OLED. Faktanya, pada layar OLED itu sendiri, piksel mati jika layar menjadi hitam. Nah dengan ini mode gelap dapat membuat penggunaan baterai lebih efisien.

Tidak hanya itu, kemampuan membaca teks Anda akan meningkat!

tingkatkan keterampilan membaca melalui 9to5google.com

Jalankan dari halaman Grid, di log Efek kombinasi warna teks dan latar belakang halaman web pada keterbacaan, retensi, estetika, dan maksud perilaku ditulis oleh Richard H. Hall dan Patrick Hanna, memadukan warna gelap dan terang dapat membuat kemampuan membaca kita lebih terarah. Selain warna putih, Anda juga bisa membuat teks menjadi kuning agar mudah dibaca.

Bahkan mata tidak tegang jika Anda menggunakan fungsinya mode gelap Ini

mata tidak tegang melalui www.verywellhealth.com

Melihat ponsel yang terlalu terang bisa membuat retina bekerja lebih keras. Jika ini terus berlanjut, bisa membuat mata tegang dan berair. nah ada fiturnya mode gelap Ini akan mengurangi ketegangan mata. Bahkan ketika mode gelap MacOs Mojave dirilis, Apple mengatakan bahwa mode ini dapat membantu Anda berkonsentrasi karena lebih nyaman di mata.

sering bermain telepon selular kapan kamu mau tidur? Jangan khawatir fitur mode gelap memudahkan Anda untuk beristirahat atau tidur

tidur nyenyak melalui www.choosemattress.com

Membaca teks dalam cahaya terang membuat mata sulit beristirahat. Padahal, hal ini sering dilakukan oleh seseorang saat hendak tidur. Untuk melakukannya, coba ubah mode ponsel ke internal. mode gelap. Karena mode ini akan membuat mata Anda lebih cepat tertidur karena cahaya redup.

Terakhir, percaya atau tidak, fitur mode gelap dapat meningkatkan suasana hati

suasana hati yang baik melalui twitter.com

Psikolog mengatakan bahwa hitam membantu orang fokus pada satu titik. Karena itu, pengembang aplikasi sering memilih mode gelap untuk desain mereka. Konsep nyata ini bisa Anda lihat di bioskop yang menggunakan warna gelap untuk memaksa seseorang fokus pada film. Nah, kalau kamu fokus, kamu bisa melupakan hal-hal yang bikin kamu galau kan?

Itulah beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dengan menggunakan fitur ini. gelap mode. Namun, bukan berarti kamu bisa terus menggunakan ponsel nonstop, ya! Ada baiknya untuk terus menggunakan ponsel dengan bijak.