7 Teknik Pengupasan Bawang Putih Unik yang Hanya Sedikit Diketahui Orang. Jangan membuat tangan Anda bau!

Salah satu bumbu dapur yang biasa digunakan adalah bawang putih. Bawang putih tidak hanya ada dalam masakan Indonesia, tetapi juga sebagai bumbu masakan Jepang, Cina, bahkan Korea. Meski tidak sepanjang mengupas bawang merah, mengupas bawang putih membutuhkan waktu yang cukup lama. Pasalnya, dalam satu ikat bawang putih terdapat banyak siung. Belum lagi, bawang putih memiliki ujung yang agak tebal sehingga membuat kulitnya sulit dikupas.

Tahukah Anda bahwa ada beberapa cara cepat untuk mengupas bawang putih. Nyatanya, tangan Anda akan terbebas dari bau bawang yang cukup sulit untuk dihilangkan!

1. Memangkas ujung bawang putih yang tebal adalah salah satu trik yang paling umum digunakan.

penyelesaian berakhir melalui www.wikihow.life

Gunakan pisau yang cukup tajam, lalu potong ujungnya. Setelah ujungnya terpotong, Anda dapat dengan mudah mengeluarkan kulit dari bawang bombay, meski hanya menggunakan tangan. Tapi masih bisa bikin telapak tangan jadi bau, ha!

2. Scraping juga dapat membantu mempercepat proses scraping.

digoreng melalui www.cooksillustrated.com

Anda bisa menggunakan gagang atau sisi pisau untuk menghancurkan bawang putih hingga sedikit hancur. Nah, kalau ujungnya patah, kulit jadi mudah terkelupas. Namun cara ini tidak disarankan jika ingin menggunakan bawang putih utuh.

3. Anda juga bisa menggunakan kain katun untuk membersihkan bawang putih.

usap melalui theindianspot.com

Ikat bagian atas kain, lalu masukkan satu siung bawang putih ke dalamnya. Setelah itu, Anda bisa menggosokkan tangan pada kain berisi bawang bombay selama beberapa menit. Pakai kain bersih, oke?

4. Merendam bawang putih dalam air hangat juga bisa menjadi alternatif.

rendam dalam air melalui filotecnologia.wordpress.com

Air panas dapat menyebabkan kulit bawang putih mudah terkelupas. Agar tidak rusak, rendam saja selama lima menit. Tapi, jika ingin menyimpan bawang putih dalam waktu lama, sebaiknya tidak menggunakan cara ini.

5. Tidak perlu pisau, bawang putih bisa dikupas dengan toples

gunakan toples melalui www.dailymail.co.uk

Jika bawang putihnya banyak, lebih baik gunakan cara ini saja. Masukkan sedikit bawang putih (tapi jangan sampai penuh) ke dalam stoples, lalu tutup rapat dan kocok kuat-kuat selama 15-30 detik. Buka tutup toples dan pisahkan bawang dengan kulit yang sudah dikupas. Jika kulit masih menempel, kocok lagi.

6. Kalau mau lebih praktis, tinggal petik tiap siung bawang putih dengan pisau.

Biarkan bawang putih rebus, lalu keluarkan satu per satu dengan pisau tajam. Tanpa upaya Terlebih lagi, Anda bisa mengupas kulit bawang putih dengan mudah. Plus, tangan Anda tidak bau.

7. Microwave Anda juga bisa menggunakannya untuk mengupas bawang putih dengan mudah.

menggunakan gelombang mikro melalui shareable.net

Agar efektif, pisahkan dulu bawang putih dari tangkainya, lalu masukkan ke dalam wadah dan masukkan gelombang mikro. Tidak butuh waktu lama, hanya dalam 15-30 detik kulit bawang akan rontok. Nah, yang harus Anda lakukan adalah membersihkan sisanya.

Beberapa trik di atas akan membuat bawang putih lebih cepat terkelupas, bahkan Anda tidak perlu menunggu lama untuk memasaknya. Silahkan dicoba di rumah, bagus!

By Putra

Related Post