5 trik merawat tas kulit agar tidak berjamur dan tidak luntur. Harga tinggi tidak dijamin

Tas kulit masih banyak diminati masyarakat. Terlepas dari kenyataan bahwa harganya cukup tinggi, kualitasnya tidak dapat disangkal. Agar tas kulit bertahan lama, Anda harus menanganinya dengan benar. Jika tidak, tas kulit akan mudah berjamur dan warnanya tidak akan indah lagi.

Berikut beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk mencegah tumbuhnya jamur pada tas kulit Anda.

1. Simpan tas Anda di tempat dengan sirkulasi udara yang baik.

simpan di rak terbuka melalui www.freepik.es

Ternyata, menyimpan tas kulit di lemari tertutup bisa mendorong tumbuhnya jamur. Karena udara di dalam lemari cenderung lebih lembab. Untuk menghindari jamur, tas bisa diletakkan di rak kaca terbuka.

2. Isi kemasan harus segera dikeluarkan setelah digunakan.

hapus isi tas melalui www.secretstash.pk

Tanpa disadari, kita sering memasukkan sampah plastik kecil ke dalam tas. Padahal, hal seperti ini bisa membuat bagian dalam tas menjadi kotor dan rawan berjamur. Untuk meminimalisirnya, sebaiknya keluarkan seluruh isi tas saat tiba di rumah. Bersihkan dan buang barang-barang yang tidak diinginkan di dalamnya.

3. Terkadang tas juga perlu diberi ventilasi di luar ruangan.

tas perlu ditayangkan melalui nl.pinterest.com

Gantung tas Anda di luar selama beberapa jam. Namun hindari paparan sinar matahari langsung karena dapat merusak warna. Untuk mempertahankan kelembapan, tas harus segera dilepas dan dipasang kembali. gel silika di dalam.

4. Jika air masuk secara tidak sengaja, tas harus segera dibersihkan dengan serbet.

lap dengan tisu jika basah via cnalifestyle.channelnewsasia.com

Untuk mencegah kerusakan pada sisi luar tas, bersihkan di sepanjang alur serat. Jika terlalu basah atau ada air yang masuk, tas harus segera dikeringkan terbalik. Selain tisu, kamu juga bisa menggunakan kain kacamata karena serat kainnya cukup tipis.

5. Bersihkan tas Anda minimal sebulan sekali.

bersihkan dengan lotion melalui www.thespruce.com

Keluarkan tas dari tempat penyimpanan, lalu seka dengan kain lembut yang dibasahi losion antijamur. Setelah itu, bungkusnya bisa diberi ventilasi sedikit agar lotion terserap dan tidak lembap.

Jadi jika Anda mulai melihat noda jamur di permukaan tas kulit Anda, segera bersihkan dengan cuka sebelum menyebar. Selain tas, tips ini juga bisa Anda terapkan pada barang berbahan kulit lainnya, seperti dompet dan jaket. Semoga beruntung!

By Putra

Related Post